MPV Brio akan Diluncurkan Segera

By | April 5, 2013

honda brioPasar mobil segmen low MPV di Indonesia masih teramat seksi. Setiap tahunnya tak kurang 400.000 unit mobil low MPV terjual di Indonesia dimana pasarnya dikuasai oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan kini juga ada Suzuki Ertiga. Rupanya pasar yang sangat besar ini menarik minat sejumlah produsen untuk mengeluarkan produk pada segmen low MPV ini.

Setelah sebelumnya diberitakan bahwa Chevrolet akan meluncurkan Spin pada April ini, Honda tak mau ketinggalan dan akan membuat mobil low MPV berbasis Brio. Namanya sendiri sudah dipersiapkan. Namun spesifikasinya belum dibocorkan.

Untuk harga diprediksi bahwa mobil Honda MPV Brio ini akan diluncurkan pada rentang harga psikologis yang sudah diterima pasar saat ini yakni berkisar 140jutaan sampai 180jutaan. Ini adalah harga yang sudah diterima untuk mobil sekelas Avanza, Xenia, Ertiga, dan Spin.

Saat ini Honda sedang mengebut penyelesaian pembangunan pabrik barunya untuk memproduksi mobil low MPV Brio ini. Dari semula akan selesai pada April 2014 dipercepat pada tahun ini. Mungkin tak lama lagi Honda akan mengumumkan produk barunya sebelum semester pertama tahun ini berakhir. Tak ingin tertinggal jauh dengan produsen lain, seharusnya Honda tak perlu terlalu lama untuk meluncurkan mobil low MPV ini. Apalagi pada bulan Juli nanti permintaan biasanya akan meningkat menjelang hari raya Idul Fitri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *